Menu

Translate

NUT = Kacang-kacangan & Seed = bij-bijian

Hidup Sehat

Biji-bijian ( Seeds )


Yang termasuk kedalam biji-bijian adalah :





Beberapa hal yang perlu kita perhatikan sehubungan dengan biji-bijian "

~ Mengandung banyak zat-zat esensial yang berguna untuk mencegah penyakit, meningkatkan dan memulihkan kesehatan.

~ Biji-bijian memproduksi diri sendiri 100-1000 kali setahun.

~ Memasok segala sesuatu yang kita butuhkan untuk makan.

~ Jika kita makan daging, pastikan daging itu berasal dari hewan-hewan yang dagingnya " diberi makan " dengan padi-padian/biji-bijian.

~ Menggunakannya sesuai dengan rancangan asal dan hanya mengubah sedikit saja komposisinya.

~ Dirancang oleh Sang Pencipta yang penuh dengan KEBAIKAN supaya mendatangkan manfaat keuntungan yang besar untuk kesehatan.




NUT


NUT = Kacang-kacangan & Seed = bij-bijian




(coconut=kelapa, cashew nut = mete, pistachio nut, walnut = kenari, almond nut, hazelnut, brazil nut, sesame seed= biji wijen, sunflower seed = biji bunga matahari)

Kacang-kacangan dan biji bijian merupakan sumber lemak nabati yang tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan kita. 

Ini merupakan sumber protein yang tinggi dan bermanfaat dan juga sumber mineral dan vitamin yang penting teurtama tinggi kalsium, besi,. dan fosfor yang bekerja sama dengan vitamin B, beberapa di antaranya tinggi kalsium, misalnya : almond, biji wijen, sehinga bisa membantu mencegah / memperlambat perkembangan osteoporosis pada wanita berusia lanjut. Beberapa kacang- kacangan yang tinggi vitamin B nya adalah almond, hazelnut, pine kernel, dan pistachio nut. Kacang mete mengandung vitamin C. dan biji bunga matahari mengandung vitamin E dan D


TAHUKAH ANDA?

Almond
Memiliki kandungan protein tertinggi dibandingkan kacang-kacangan lainnya, dan juga kaya mineral terutama kalsium.

NUT = Kacang-kacangan & Seed = bij-bijian
NUT = Kacang-kacangan & Seed = bij-bijian
Hazelnut
Rendah lemak dan tinggi Vitamin B dan E

Brazil nut
kaya aka minyak dan mineral, khususnya selenium

Walnut
Sumber Protein, vitamin, mineral, dan minyak yang bak

Sesame seed
Sumber minyak yang penting dan tinggi kalsium. dijual sebagai selai, disebut Tahini
Mengandung larbohidrat kompleks dalam jumlah yang kecil dan tidak mengandung karbohidrat sederhana. Yang masih berkulit umumnya belum diproses, kecuali kacang tanah dan pistachio

Kacang tanah sebenarnya tidak termasuk  kacang-kacangan, tapi polong-polongan karena kulitnya sangat mudah dicemari jamur yang mengandung aflatoksin (zat yang menimbulkan kanker).

Kacang mete juga bukan kacang-kacangan tapi buah jambu mete. Kulit harus dikupas, karena mengandung minyat kaustik yang dapat merusak kulit.

Satu-satunya yang membuat kacang-kacangan kurang menyehatkan adalah cara prosesnya (yaitu dengan menggoreng dan menambah lemak hewan dan atau garam yang terlalu banyak) karena kandungan lemaknya agak tinggi, lebih baik di konsumsi mentah atau di sangre sebentar

Kacang-kacangan telah dihubungkan denan pencegahan kanker, resiko penyakit jantung yang lebih rentan dan membantu penderita diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja