Menu

Translate

Buah-buahan dan Sayur-sayuran ( Fruit and Vegetable )

HIDUP SEHAT


Buah-buahan dan Sayur-sayuran ( Fruit and Vegetable )

( leccuce, kol, brokoli, kembang kol, bayam, kangkung, asparagus dll serta umbi-umbian , ubi jalar, kentang [/I]wortel, bit )





Buah-buahan dan Sayur-sayuran ( Fruit and Vegetable )
Buah-buahan dan Sayur-sayuran
 ( Fruit and Vegetable)
Memilih Makanan dengan komposisi yang benar akan membantu kita untuk dapat tetap sehat. Sebagai hasilnya kita akan memiliki banyak energi sehingga kita menjadi orang yang bersemangat tinggi dan keindahan pun akan terpancar dari penampilan kita. 



Berjuang dan bertahanlah dalam usaha untuk mempunyai pola makan yang sehat. Jangan harap ini semua bisa terjadi hanya dalam semalam. Tetaplah berusaha karena setiap perubahan selalu membutuhkan waktu

Dari sisi ilmu kedokteran atau ilmu gizi, buah dan sayur sangat di perlukan karena beberapa alasan antara lain

• Termasuk makanan pembentuk basa yang dibutuhkan tubuh (pH tubuh 7,3 - 7,5).
• Sumber vitamin dan mineral, juga protein (terutama sayuran yang berbiji seperti kacang panjang, buncis, kacang polong, dsb).
• Dalam bentuk yang mentah, zat 
zat kimia tanaman yang tersedia pada buah buah an dan sayur  sayur an akan menghancurkan radikal bebas



Makanan yang terbuat dari tanaman, adalah tambang emas makanan, nutrisi yang tidak beracun. Dipenuhi dengan vitamin, mineral, enzim, dan fitokimia yang melawan kanker. Makanan-makanan ini harus menjadi fondasi makanan sehat.



Buah-buahan. Paling sedikit 2-3 buah segar harus dikonsumsi setiap hari. Secara ideal dapat dimakan sebagai snack diluar jam makan.


Sayuran. Paling sedikit 4-6 persediaan sayuran harus dikonsumsi setiap hari. Setengahnya segar dan mentah ( seperti salad ). Sayuran cruciferous ( kol. kembang kol, brokoli ) benar-benar melindungi.

Polong-polongan. Minimal disediakan 1 kali sebagai sumber protein yang tinggi.

Kacang-kacangan. Kaya protein dan minyak, merupakan makanan selingan yang baik, dianjurkan dimakan mentah atau dipanggang.


Makanlah untuk hidup, janganlah hidup untuk makan.!!
Bersiaplah untuk meluangkan waktu, tenaga, dan uang untuk menemukan buah dan sayur yang menyehatkan. Beberapa orang menggunakan alasan bahwa terlalu mahal harganya untuk makan dengan benar. tetapi penelitian membuktikan bahwa perusahaan dapat menurunkan biaya pengobatan bagi karyawannya sampai setengahnya, ketika mereka mampu mengubah 2 atau 3 kebiasaan buruk mereka. Jika karyawan ini mau belajar mengikuti cara ini, biaya tunjangan kesehatan merekapun dalam beberapa tahun akan menjadi 0.
"Jika Allah yang sempurna menciptakan kita, mengapa kita sakit ?"
Jawabannya adalah: makanlah untuk hidup, bukan hidup untuk makan !
The American Cancer Society menganjurkan makan 5-7 kali sayur dan buah setiap hari. Nikmatilah lebih banyak!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja