Menu

Translate

Darah Rendah

Pengobatan Penyakit


Darah Rendah



Hipotensi (Hypotension) adalah tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. Batas normal kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG.

Namun demikian, beberapa orang tidak sadar jika tekanan darahnya berkisar 110/90 mmHg atau bahkan 100/80 mmHg. Faktor lain yang juga berpengaruh antara lain kurang minum, kurang tidur, serta haid abnormal. Jika dibiarkan maka tekanan darah bisa mencapai batas terendah 90/60 mmHg.

Gejala
Tanda dan gejala hipotensi antara lain; sering pusing, sering menguap, penglihatan terkadang dirasakan kurang jelas (kunang-kunang) terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, pingsan yang berulang. Pada pemeriksaan secara umum detak/denyut nadi teraba lemah, penderita tampak pucat, hal ini disebabkan suplai darah yang tidak maksimum keseluruh jaringan tubuh.

Tekanan darah rendah adalah kondisi tekanan darah di bawah normal. Penyebab tekanan darah rendah bisa karena pendarahan atau kehilangan darah, kekurangan protein normal di dalam makanan, dan gangguan endokrin seperti hyperthyreoidisme.


Pengobatan dengan terapi lebah adalah mengkonsumsi madu super 3 in one 3 kali sehari.

Anda dapat meningkatkan tekanan darah dengan cara alami,  antara lain dengan cara sebagai berikut:

1. Minum jus bit mentah
Jus buah bit mentah dianggap sebagai pengobatan alami yang paling efektif untuk mengatasi tekanan darah rendah. Seseorang yang menderita tekanan darah rendah harus minum secangkir jus bit dua kali sehari. Peningkatan tekanan darah akan mulai terlihat dalam waktu seminggu.

2. Kopi hitam
Jika Anda merasa pusing atau lemah, minumlah secangkir kopi hitam tanpa susu yang dapat membantu Anda meringankan pusing dengan cepat.

3. Minum air garam
Orang dengan tekanan darah rendah perlu mengonsumsi makanan asin sampai tekanan darahnya mendekati kisaran normal. JIka perlu, Anda harus minum segelas air garam untuk meningkatkan tekanan darah secara alami.

4. Latihan ringan
Orang dengan tekanan darah rendah harus melakukan latihan ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, berenang dan yoga secara teratur. Pasien yang bersangkutan juga harus mendapatkan sinar matahari dan udara udara segar dengan cara menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah.

5. Minum susu dengan kacang almond
Rendam 7 butir kacang almond dalam semangkuk air dan biarkan semalaman. Kupas kulit almond keesokan harinya kemudian haluskan dan tambahkan pasta almond ke dalam segelas susu hangat dan meminumnya.

6. Minum air kemangi
Ambil 15 daun kemangi dan tumbuklah hingga halus, kemudian seduhlah dengan air hangat dan saring sari-sarinya. Tambahkan madu ke dalam air seduhan kemangi tersebut dan minum pada waktu perut kosong untuk mendapatkan efek maksimum.

7. Makan kismis
Rendamlah kismis dalam semangkuk air dan biarkan semalaman. Makanlah kismis keesokan harinya saat perut kosong dengan segelas air.


Cara mengatasi tekanan darah rendah dengan ramuan herbal
  1. Bahan : Buah cabe jawa kering 6 gram Madu I sendok makan
    Pemakaian : Tumbuk hingga halus cabe jawa kering, kemudian tambahkan I sendok makan madu. Minum ramuannya 2 kali sehari dengan dosis yang sama.
  2. Bahan : Daun komfrey segar 4 lembar Garam secukupnya Air 4 gelas
    Pemakaian 
    Cara pertama, lemaskan daun komfrey dengan garam, lalu dicuci. Makan 2 kali sehari sebagai lalap.
    Cara kedua, daun komfrey dijus, lalu sarinya ditambahkan madu dan diminum untuk 2 kali sehari.
    Cara ketiga, rebus daun komfrey dalam 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas, kemudian tambahkan madu airnya lalu diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.
  3. Bahan: 10 butir angco + 10 gram jahe + 10 gram kismis 
    Pemakaian: Semua bahan direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, lalu airnya disaring tambahkan madu, dan diminum hangat-hangat.
  4. Bahan: 1 butir telur ayam kampung, 1 gelas susu, 1 rimpang jahe, madu secukupnya
    Pemakaian: Jahe dibakar dikupas kulitnya setelah dibakar dan dibuat seduhan, tambahkan susu, dan kuning telur, setelah hangat, tambahkan madu secukupnya dan diminum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja