Menu

Translate

SERAT

HIDUP SEHAT

Serat



Serat hanyalah bagian dari makanan kita yang tidak dapat dicerna atau dihancurkan oleh sistem pencernaan kita orang tua atau nenek kakek kita mungkin menyebutnya makanan tak bermanfaat. Banyak orang sekarang ini menghubung-bhubungkan serat dengan Bran atau lapisan terluar dari sebagian besar golongan padi-padian. Serat makanan paling banyak terdapat di produk tumbuh tumbuhan seperti buah buah an padi-padian , dan sayur sayur an. sebagian besar pembuangan ktooran (pembuangan tinja) terdiri dari serat. (jika tidak, bersiaplah untuk berbagai kesulitan dan kemungkinan lain bahkan rasa nyeri).


Ada 2 bentuk serat, serat terlarut dan serat tidak larut, serat pectin (ditemukan di sebagian besar buah) dapat larut dengan mudah dalam air sehingga dapat diserap oleh usus dan bersilkulasi dialiran darah. Serat terlarut didalam darah memiliki kemampuan untuk melekatkan dirinya pada lemak dalam darah dan menciptakan suatu kompleks yang dapat mengangkat lemak-lemak ini dari dalam sistem peredaran darah sehingga dapat merendahkan kolestrol

SERAT
SERAT


Serat tidak larut juga menyerap air tetapi serat ini tidak dapat diserap dalam usus. Serat ini tetap berada di tempatnya, membentuk mayoritas BULK / Gumpalan yang besar yang diperlukan untuk mengeluarkan kotoran dari tubuh melalui usus. Tanpa serat ini, pembuangan sisa makanan dan prosesnya berjkalan sangat lambat melalui usus besar. Pergerakan masa yang lambat yang tidak wajar ini dapat langsung membusuk didalam tubuh !!



Serat yang kita dapatkan secara alami dalam biji0bijian, buah-buahan, sayuran, selalu dilengkapi dengan nutrien-nutrien ( zat-zat gizi ) yang luar biasa yang memproteksi kita dari zat-zat dan penyakit-penyakit yang berbahaya.



Buah-buah an dan sayur-sayuran + high fiber foods ( beans/polong-polongan, oats, granins/padi-padian ) telah dibuktikan merendahkan kebutuhan insulin pada juvenile diabetes, bahkan stop!



Serat dapat "menyapu" /"menyikat" saluran pencernakan sampai bersih.



Mencuci : perlu air, sabun, sikat.



Detoksifikasi : perlu air, buah, sayur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja