Menu

Translate

Kesehatan dan Puasa

HIDUP SEHAT


Kesehatan dan Puasa



Cara tubuh sehat  salah satunya  adalah minum AIR + SAYUR + BUAH ========== DETOKSIFIKASI



Seberapa banyak serat dapat dianggap cukup ?



~ Lihat ke dalam kloset kita.



~ Karena serat tidak melarut ---- lewat melalui saluran cerna mengikat lemak bersamanya ---- kotoran/faces/tinja.



Lemak mengapung, jadi kotoran/faces yang mengapung adalah pertanda yang baik bahwa kita makan cukup serat.



Kurangnya masukan makanan berserat ======> SEMBELIT =====> populasi bakteri =====> gangguan keseimbangan flora usus besar.



Akankah memakan buah dan sayur memberi saya cukup kekuatan ?



Siapapun yang serius memperhatikan hal mengenai gizi, perlu mempertimbangkan makanan yang sepenuhnya atau sebagian besarnya adalah sayur-sayuran, dengan mengurangi sebanyak mungkin atau menyisihkan pruduk-produk susu, dan daging. Ini adalah makanan dimana gizi didapatkan secara langsung, bukan secara tidak langsung melalui binatang.



Pertimbangkan kekuatan yang dimiliki oleh lembu, kuda, unta, dan gajah. Mereka semua adalah hewan-hewan vegetarian.
Sebaliknya, singa dan harimau hanya memiliki tenaga yang besar dalam periode yang pendek, tetapi tidak mempunyai daya tahan.
Konsumsi akan sejumlah besar daging mengurangi persediaan energi kita, disebabkan karena tugas yang besar yang diberikannya pada sistem pencernakan.



Edwin Moses, seorang pemenang medali emas di Olimpiade yang telah berlomba pada lari gawang sepanjang 400 meter selama delapan tahun tanpa terkalahkan dalam satupun perlombaan, adalah seorang vegetarian ( pemakan sayur ). Dave Scott, yang juga seorang vegetarian, memenangkan Hawaii Ironman Triathlon sebanyak 4 kali. Dalam bukunya ' Diet for a New America ' pengarang buku John Robbins mendeskripsikan beberapa penelitian laboratorium yang membandingkan pemakan daging dengan para vegetarian dalam kekuatan dan ketahanan. Hasilnya menyatakan bahwa para vegetarian adalah dua atau tiga kali lebih kuat. 
Akankah memakan buah dan sayur memberi saya cukup kecerdasan ?



Dalam bukunya " BRAIN POWER, practical ways to boost your memory, creativity, and thinking apacity", yang dipublikasi oleh Barnes & Noble Publication, Laureli Blyth menyatakan bahwa untuk meningkatkan daya ingat dan melindungi sel-sel otak, kita perlu mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan antioksidannya, yaitu, sayur, buah, kacang-kacangan, biji-bijian yang banyak dan pemasukan vitamin A,C dan E yang cukup 




Yang memberi energi pada Otak.


Brain booster vitamins :



Vitamin B1.
Kekurangan vitamin ini dapat membawa pada kelalaian , kebingungan dan depresi.



Viamin B3.
Meningkatkan produksi energi, dan diperlukan oleh sejumlah reaksi biokimia yang terdapat didalam tubuh.



Vitamin B5.
Dianggap sebagai vitamin anti stres



Vitamin B6.
mengaktifkan fasilitas " ingatan dan pikiran "



Vitamin B12.
Mencegah kerusakan syaraf dengan cara memelihara selaput lemak yang membungkus syaraf-syaraf. JIka kekurangan vitamin ini akan mengakibatkan kerusakan otak dan syaraf yang berat.



Vitamin E.
Diduga dapat mencegah kerusakan proses pembelajaran.



Vitamin Bs yang meliputi B1, B2, B3, B5, dan B12 meningkatkan aktifitas dan daya ingat proses pembelajaran dengan meningkatkan neorotransmitter neorotransmitter utama, seperti asetylcolline, dopamine dan serotonin.
Makanlah sebanyak-banyak nya sayuran yang hijau, beras merah, tahu, kacang-kacangan, biji-bijian dan telor.



Mineral
Seng.
Kesehatan dan Puasa
Kesehatan dan Puasa
memperkuat daya ingat ==> apel, pear, polong-polongan, buncil dan jahe.



Magnesium.
baik untuk sirkulasi dan mencegak pengapuran dari sel-sel otak yang terluka ==> almond, kacang mete, kacang kedelai, ikan-ikan laut.



Lecithin.
dari minyak kacang kedelai, sumber cholline yang baik, sebagai bahan dasar asethylcolline yang adalah neurotransmiter utama bagi proses pemahaman belajar dan daya ingat.



Nutrients.



Coenzyme.
Q10 
( CoQ10 ) 
Nutrient yang menyerupai vitamin yang berperan besar dalam produksi energi membantu menurunkan tekanan darah dan kolestrol.



Ginseng.
dikenal dengan kemampuan memulihkannya dan digunakan sebagai perangsang dan penguatan energi.




Akankah memakan buah dan sayur memberi saya cukup protein ?



Ketika tahun-tahun semakin berlalu para ilmuwan telah membuat perkiraan perkiraan yang semakin rendah akan kebutuhan protein sehari-hari. Amat tidak mungkin bagi vegetarian manapun dengan nafsu makan yang normal dan yang makan bermacam-macam makanan tidak mendapatkan protein yang cukup.



Sebelumnya, protein nabati diklasifikasikan sebagai " level ke 2 " dan dipandang sebagai bawahan dari protein pada level utama yang berasal dari hewan, tetapi banyak penelitian dilapangan yang menunjukkan bahwa protein yang disediakan oleh campuran tumbuh tumbuh an yang cocok memungkinkan anak anak untuk tumbuh sebaik anak anak yang diberikan susu dairy dan protein hewani lainnya.



Para ahli gisi sekarang ini sangatlah setuju bahwa vegetarian tidak beresiko dalam memakan makanan mereka selama ini masih mencukupi, kecuali untuk vitamin B12, yang dengan mudah dapat dicukupi dengan memakan makanan seperti tempe yang hanya dibutuhkan dalam jumlah yang sangat sedikit. Bagi vegetarian yang kadang-kadang memakan telor, tidak ada resiko kekurangan vitamin B12.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja