Menu

Translate

mengkonsumsi lebih banyak buah buah an

HIDUP SEHAT


Mengkonsumsi lebih banyak buah buah an



Sejak dahulu, manusia adalah Omnivora, mampu hidup dengan makanan dalam bentuk tumbuh-tumbuhan dan hewan.

Anatomi tubuh kita telah disusun demikina rupa sehingga kita lebih cocok mengkonsumsi lebih banyak pruduk tumbuh-tumbuhan dari pada produk binatang.

Manusia memiliki 20 gigi geraham, yaitu gigi-gigi yang digunakan untuk menghancurkan dan melumatkan makanan dalam bentuk 

mengkonsumsi lebih banyak buah buah an
mengkonsumsi lebih banyak buah buah an
tumbuh-tumbuhan
. Kita memiliki 8 gigi seri di bagian depan, yang digunakan untuk memotong buah-buah an dan sayuran. Hanya 4 gigi kita yang didesain untuk memakan daging, yaitu gigi taring.

Rahang kita bergerak vertikal dan horisontal untuk mencabik-cabik dan mengahancurkan makanan kita-rahang carnivora yang sebenarnya hanya bergerak secara vertikal

Usus manusia panjang ukurannya ( kira-kira 4 X lebih panjang dari pada tubuh seorang manusia yang tinggi ) dan tidak rata sehingga cocok untuk mencerna makanan dari tumbuh-tumbuhan, sedangkan usus carnivora misalnya singa, pendek ( hanya 2 atau 3 kali panjang tubuhnya ) dan lurus, sehingga cocok untuk mencerna daging. Daging binatang yang dicerna yang meragi pada temperatur tubuh, dicerna dan lewat secara cermat melalui usus karnivora, tetapi pada manusia didapati melambat dan cenderung menjadi membusuk karenanya. Hal ini menyebabkan terjadinya berbagai masalah kesehatan. Sesungguhnya, karena memang tubuh kita tidak dirancang untuk mencerna daging secara efektif. 

Perut seekor karnivora memiliki sebanyak 4 kali jumlah asam hidroklorik dibandingkan dengan jumlah yang terdapat didalam perut herbivora. Dengan demikian karnivora mampu mencerna lebih cepat dan membuang produk-produk buangan lebih cepat melalui jalur gastrointestinal yang lebih pendek.

Air liur kita basah dan mengandung ptyalin, yang membantu kita mencerna karbohidrat. Air liur karnivora asam.

Karnivora juga memiliki ginjal dan hati yang lebih besar daripada manusia dengan maksud untuk menangani jumlah asam urat yang berlebihan dan sampah-sampah nirtrogen dari makanan yang berasal dari hewan, hati karnivora mengeluakan jumlah empedu yang jauh lebih besar dengan maksud untuk menghancurkan daging yang berlemak tinggi.

Tangan kita bentuknya mirip dengan kaum primata yang lainnya dan dimaksudkan terutama untuk mengambil buah seperti buah buah an, sayur 
sayur
an, biji 
biji
an, daun 
daun
an, dan padi 

padi
an. Kita tidak memiliki cakar untuk mencabik 


cabik
 daging. 

Jadi tubuh kita memang tidak diciptakan utuk mencerna makanan yang mengandung daging atau lemak daging yang tinggi secara efektif. 

COBALAH MEMAKAN MAKANAN TANPA DAGING SETIDAKNYA 3-4 HARI SELAMA SEMINGGU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja