Menu

Translate

Makan Daging

HIDUP SEHAT


Makan Daging



Makan Daging
Makan Daging
* Anggaplah daging sebagai makanan pesta atau mewah.


* Kebutuhan protein sudah cukup dari sayuran



Ingat ! Kombinasi golongan padi-padian ( beras, jelai, gandum, jagung ) ditambahkan dengan golongan polong-polongan ( kacang merah, kacang polong, kacang kedelai, boncis, kacang panjang, kacang polong dan lain sebagainya ) menghasilkan 'complete protein' seperti hal nya daging, sehingga disebut sebagai daging orang miskin.



* Bedakan daging jenis A, B, C, D dan yang bukan 



* Makanlah daging sapi, domba, kambing, Rusa, yang tidak diproses daging ayam tanpa tambahan zat kimia dan hormon, burung puyuh, ikan bersisik dan bersirip.



* Daging sapi yang kadar lemaknya rendah atau ayam yang dipelihara tanpa bahan kimia dan hormon perangsang pertumbuhan, adalah suatu barang yang berharga untuk dibeli dan dimakan. Adalah baik, untuk mencari telur dari ayam yang tidak bebas ( free range ) atau ayam kampung.



Hindari hot dog, sosis, daging kalengan, bacon, ham, ( hot dog- daging 'sampah-sering kali dibuat dari produk 'buangan' dan mengandung 50% lemak )



Standar FDA-Depkes Amerika melarang hot dog karena mengandung lebih besar 20% rambut hewan.



* Hindari ikan lele, shellfish, babi



* Jangan menjadi kecanduan daging, tidak perlu diadakan setiap makan atau setiap hari. 2 atau 3 kali seminggu, sudah banyak.



* Jangan makan lemak dan darah.



Dengan demikian sudah waktunya kita tinggalkan daging dalam jumlah berlebihan dan makanlah lebih banyak buah-buahan, biji-bijian, dan sayur-sayuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja