Menu

Translate

Buah Buah an dan Sayur Antipenyakit

HIDUP SEHAT

Buah Buah an dan Sayur Antipenyakit

Penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan buah dan sayuran.


Banyak penelitian telah menunjukkan jika kita makan sayuran dan buah, kita dapat mencegah atau mengobati beberapa penyakit. 



~ OBESITAS ( kegemukan )



Penelitian yang pernah dilakukan disebuah basis militer di Afrika, meneguhkan manfaat manfaat dari memakan makanan  makanan  yang berserat tinggi seperti, buah-buahan dan sayuran. Kelompok para tahanan yang adalah penduduk asli dipenjara, dibandingkan dengan kelompok tentara. Kelompok tahanan penduduk asli, yang sedang diteliti tersebut, memakan sayur-sayuran, padi-padian, dan roti yang sudah mereka tahan sendiri. Kelompok tentara memakan gula, roti putih dan makanan olahan lainnya. Kedua kelompok ini memakan kalori dalam jumlah yang sama dalam 1 hari. Bahan-bahan tinja setiap peserta tersebut, dikumpulkan selama beberapa hari untuk diperiksa. 



Ternyata jumlah kalori bahan-bahan tinja kelompok tentara mengandung 20 % kalori yang sudah dicerna. Sebaliknya, tinja para penduduk asli mengandung 60 % kalori dari apa yang telah mereka makan.



Peningkatan penyerapan kalori dari makanan olahan menjelaskan, mengapa begitu banyak orang yang tidak mendapatkan serat dari makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran menjadi gemuk. 



Mereka " rakus akan makanan " ..... penyakit akut dan kronis.



~ Kolestrol buruk atau trigliserida.



Menurunkan lemak-lemak yang merusak ( trigliserida atau disebut "bad cholestrol") Dalam darah dengan makan garlic ( bawang putih ) wortel, gandum, oat, barley ( jelai ) beras merah, teh, sehingga ini dapat mencegah penyakit jantung.



~Penyakit Collagen ( jaringan ikat)

Buah Buah an dan Sayur Antipenyakit
Buah Buah an dan Sayur Antipenyakit


Seorang ibu muda di Dallas menderita sclerodherma - sebuah penyakit yang berdampak pada pembuluh darah dan jaringan ikat, yang sering kali membuat kulit sangat kaku bahkan mengeras. Ia juga harus banyak berbaring ditempat tidur karena penyakit arthritis yang telah merusak atau menyebabkan perubahan bentuk pada sendi-sendi yang terkena. Dokternya, yang juga adalah majikannya, berpendapat bahwa ia sudah sangat sakit dalam stadium terminal. Ibunya merawatnya dan juga anak-anak nya tanpa mau menyerah pasien itu mulai membaca segala sesuatu yang tersedia dari mana saja, dan secara bertahan mengumpulkan suatu buku catatan yang berisi saran saran yang ia pikir cocok untuk masalahnya.



Ia mulai makan makanan yang terutama terdiri dari sari sayuran. Kemudian ia mulai memakan bran maffin yang terbuat dari whole grain atau padi-padian utuh tanpa gula. Beberapa bulan kemudian ia muncul dalam reuni SMU nya yang ke 20 banyak yang sudah mendengar ia sakit sudah dalam stadium terminal tapi ia pesta reuni ini ternyata ia berdansa, mengobrol, berpelukan dan tersenyum pada semua orang.



Apa yang terjadi ? Ia menjelaskan bahwa setelah 6-8 hari memakan sari sayuran ia mulai merasa jauh lebih baik. Kesembuhannya menjadi sempurna dalam beberapa bulan. Satu-satunya yang membuat gejala penyakitnya muncul kembali adalah ketika ia mulai menambahkan makanannya dengan makanan dan daging olahan kedalam menu makannnya, sehingga, ia segera mengesampingkan makanan-makanan itu. Ia terpilih menjadi wanita yang tercantik dalam reuni itu, dan ia tetap sehat selama kurun waktu yang cukup panjang sejak saat itu.



~Kanker.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja