Menu

Translate

Peringkat Pemanis Makanan

HIDUP SEHAT

Peringkat Pemanis Makanan

Peringkat Pemanis Makanan
Peringkat Pemanis Makanan
Dengan demikian, urutan pemanis dari yang terbaik hingga terburuk sebagai pengganti sukrosa adalah sebagai berikut:
  1. Madu.
  2. Maltosa - adalah gula alami yang kompleks yang perlu dipecah-pecahkan kedalam bentuk gula-gula sederhana didalam tubuh kita. Tidak ada sukrosa didalamnya. Seperti halnya fruktosa, maltosa dimetabolisasi oleh enzim-enzim, yang tidak membutuhkan insulin. Tidak ada fluktuasi kadar gula darah yang disebabkan oleh maltosa. Contoh: Brown Rice-malt, Barley-malt
  3. Gula Stevia
  4. Gula dari kurma (date sugar), kismis, ara, aprikot, apel, plum. Jika buah-buahan ini didehidrasi (dikeringkan) pada temperatur yang rendah, banyak kandungan zat-zatnya tetap awet. Gula didalamnya terutama adalah fruktosa. 
  5. Fruit juice sugars = gula dari perasan buah segar.
    Oleh karena ini adalah fruktosa, menyebabkan kenaikan kadar gula darah yang lebih sedikit daripada sukrosa. Gula fruktosa tidak membutuhkan insulin. Gula-gula ini juga diserap lebih lambat kedalam pembuluh darah daripada sukrosa.
  6. Molasse - mengandung nutrisi yang lebih banyak daripada raw sugar, diperoleh sebagai residu proses pembuatan gula tebu.
  7. Maple syrup, lebih baik dari jenis-jenis syrup lain, diperoleh dari pohon maple. Mengandung kira-kira 65% sukrosa, tetapi dibandingkan dengan gula putih, pengaruh negatifnya terhadap gula darah lebih sedikit. 
  8. Beet sugar (gula bit). 
  9. Corn syrup (sirup jagung). 
  10. Cane sugar (gula tebu).
    No 8, 9 dan 10 sangat diproses, denatured, white dan devitalized dan menyebabkan reaksi alergi meningkat. 
  11. Aspartam/NUTRASWEET, EQUAL, jika harus juga !!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja